SUCCESS STORY

Berawal dari menyukai bunga, Milana tertarik untuk belajar merangkai bunga khas Jepang (Ikebana) pada saat ia harus mendampingi sang suami tugas ke negara bunga sakura pada tahun 2010.

Ditahun yg sama, ia juga mulai mengenal Teknik Mengawetkan Bunga (preserved flower). Dan saat di jepang juga lah, ia mengenal Miyuki Tominaga (Pemilik PreFleur Jepang).

Sekembalinya ke tanah air pada tahun 2013, Milana berniat membuka bisnis Preserved Flower di Indonesia. Namun, Ia masih bingung harus mulai dari mana. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Ibu Sara Destariansyah dari Jakflo Floral Academy (JFA). Milana mulai mengikuti kelas bisnis yang ada di JFA. Dan mendapatkan tambahan ilmu tentang bagaimana menjadi florist.

Berbekal ilmu yang sudah di dapatkan dan panduan dari Ibu Sara, akhirnya Milana berani membuka usaha nya dengan brand PreFleur Indonesia, yg merupakan bisnis franchise dari PreFleur Jepang milik Miyuki Tominaga. Hasil karya pertama kali di pamerkan di Gallery Jakflo (saat itu masih berlokasi di jalan benda). Dari Gallery Jakflo ini lah, perlahan usaha preserved flower nya berkembang dan saat ini sudah mempunyai 3 gerai yaitu di Pondok Indah Mall (Store), Pondok Pinang Center (workshop), Gramedia Central Park Jakarta.

Pada awal nya, Milana sangat sulit untuk mengenalkan dan menjelaskan apa itu Preserved Flower. Karena pada saat itu Milana merupakan sosok yang pertama kali membawa dan Mengenalkan Preserved Flower ke Indonesia. Tapi kini usaha nya sudah berbuah manis, PreFleur sudah berjalan selama 4 tahun dan berkembang dengan pesat. Ditambah skrg ia sudah membuka kelas untuk belajar Teknik Mengawetkan bunga.

Bukan hanya sukses di tanah air, Milana juga sukses diluar negri. Terbukti belum lama ini Milana berhasil memenangkan kompetisi preserved flower yg paling bergengsi di Jepang bertajuk” FLOWER CREATIONS WITH MASKING TAPE”. Milana satu-satu nya florist asal Indonesia yang mengikuti ajang bergengsi ini bersaing dengan puluhan florist dari seluruh dunia.

Dalam kompetisi tersebut, Milana masuk dalam 30 besar pemenang yang berhak mengikuti Preserved Flower Arrangement Exhibition di Tokyo pada tanggal 29 Agustus-8 Septemebr 2017 lalu. Dan setelah melewati penilaian yg ketat, Milana terpilih sebagai Pemenang dalam kompetisi bergengsi tersebut. Hadiah diserahkan oleh Duta Besar Kolumbia untuk Jepang, Mr. Gabriel Duque.

Dalam perbincangan, Milana menyematkan rasa terima kasih kepada Jakflo Floral Academy yang telah banyak membantu untuk mewujudkan impiannya untuk menjadi FLorever Preserver Flower di Indonesia. Dan Milana pun bermimpi ingin membantu orang lain yang mempunyai mimpi yang sama seperti ia dulu.

 

 

Apakah Preserved Flower itu?

Preserved Flower itu adalah Teknik mengawetkan bunga segar dengan menggunakan cairan khusus, sehingga Bunga akan tampak lebih segar dan tahan lebih lama. Jangka waktu Bunga yang diawetkan bias mencapai 2 tahun. Bahkan, jika bunga disimpan dalam Frame kaca bisa bertahan sampai 10 tahun.

 




Copyrighted By Jakflo.com 2008-2011
merangkai bunga | jewelry | accessories | kalung | bros | cupcakes | cake decoration | scrapbook | gift wrap | photography


 
Member Area
username:
password:
Join Us Now
Forgot Password?

Latest News
HARBOLNAS AKHIR TAHUN
Daftar kelas2 JFA sampai akhir tahun untuk mendapatkan diskon dalam rangka HARBOLNAS
read more...

INTENSIVE CLASS
Kelas ini khusus untuk mereka yang tinggal di luar Jakarta atau yang ingin menyelesaikan program kurikulum bersertifikasi dari Jakflo Floral Academy dalam waktu singkat.
read more...

PreFleur WORKSHOP
Mau coba bikin rangkaian dari bunga yang sudah diawetkan? Yuk ketemu langsung sama ahli nya, Milana dari PreFleur.
read more...

FREE DEMO DECEMBER
Apakah Anda ingin mengembangkan hobi Anda menjadi bisnis yang sukses? Datang & bergabunglah dengan FREE DEMO dan presentasi dari JAKFLO FLORAL ACADEMY.
read more...

SUCCESS STORY
Another success story from Jakflo's students
read more...